Disporapar Kabupaten Tebo Mengucapkan "Selamat Ulang Tahun Provinsi Jambi ke-61 Bersama Kita Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berkelanjutan Menuju Jambi Tuntas 2021"

Taman Tanggo Rajo Kabupaten Tebo


Kabupaten Tebo, termasuk salah satu diantara daerah yang dilewati aliran Sungai Batanghari, sungai terpanjang di pulau Sumatera.
Sama seperti daerah lain, Kabupaten Tebo juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi diantaranya adalah Taman Tanggo Rajo.


Taman Tanggo Rajo terletak di kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. Taman Tanggo Rajo merupakan kawasan terbuka hijau yang sangat strategis yaitu di pertemuan Sungai Batang Tebo dengan sungai Batanghari, disebut Ujung Tanjung juga karena berbentuk Tanjung, Sejak Zaman dahulu dijadikan pelabuhan rakit, perahu, kapal motor yang mengarungi Sungai Batanghari dan Sungai Batang Tebo.


Nama Tanggo Rajo disebut karena masa Kesultanan Jambi, pelabuhan ini selalu disinggahi para Raja yang berkuasa yang berkunjung ke Muara Tebo, maka sebutan Tanggo Rajo dikenal sampai sekarang.

Di Taman Tanggo Rajo pengunjung bisa menikmati aliran sungai dari dalam taman.
Bahkan di dalam area taman, difasilitasi beberapa perlengkapan rekreasi olahraga, untuk pengunjung sekedar mencari keringat dan mengisi liburan akhir pekan.




Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger][google]

Author Name

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Portal Website Disporapar Kabupaten Tebo, tinggalkan kesan dan pesan positif anda untuk perkembangan website ini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.